Lapas Pangkalan Bun Edukasi PANDU Bagi Tahanan Baru

Whatsapp Image 2023 10 27 At 7.07.22 Pm

, – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan () Kelas IIB Pangkalan Bun hingga kini terus berinovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan program PANDU atau Penerimaan Tahanan dan Baru Terpadu.

Kali ini, menerima tahanan baru dari Negeri , Kamis, 26 Oktober 2023, kemarin.

Sebelum menempati hunian, para tahanan baru ini diterima di dalam ruangan PANDU yang berisikan para petugas registrasi, medis, dan keamanan, yang akan melakukan pemeriksaan berkas, dan badan maupun pemberitahuan tata tertib.

Proses tersebut, merupakan inovasi terbaru dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun untuk memangkas alur layanan lebih efektif.

“Sebelumnyakan, tahanan dan narapidana baru itu harus diterima melalui beberapa ruang pelayanan sehingga alur layanan sangat panjang dan membutuhkan waktu yang lama,” kata Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Doni Handrianyah, Jumat, (27/10/2023).

Dijelaskannya, jika hal ini merupakan bukti komitmen pihaknya dalam memberikan pelayanan yang prima, pihaknya terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik kepada para stakeholder.

“Tentu kita tidak akan berhenti sampai di sini saja. Ke depan, kami akan terus membentuk inovasi-inovasi agar meningkatkan pelayanan di Lapas,” pungkasnya. (yud)