SuaraMudaKobar Dorong Generasi Muda Kobar Lebih Sadar Politik

, – Gerakan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada para pemuda-pemudi di Kecamatan Pangkalan Lada pada Kamis (8/8/2024) malam.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengajak generasi muda agar tidak menjauhi , tetapi sebaliknya, turut aktif dan terlibat dalam proses politik.

Ketua SahabatMudaKobar, M. Riva Aditya Pratama, mengungkapkan bahwa gerakan ini lahir secara organik berkat dukungan dari bakal calon Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), (Romi), yang memberikan perhatian khusus kepada pemuda di Kobar.

“Kalau Bapak Rahmat Hidayat tidak berpihak pada anak muda, kami tidak akan berada di sini,” ujar Riva, Sabtu (10/8/2024).

Dalam sosialisasi tersebut, Riva juga menyampaikan beberapa visi dan misi dari Rahmat Hidayat. Salah satu gagasan yang dibahas adalah rencana pemekaran kecamatan, yang menurutnya akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat.

“Pemekaran kecamatan akan mempermudah akses masyarakat terhadap pelayanan umum karena jarak yang lebih dekat. Selain itu, pemekaran ini juga membuka lapangan pekerjaan baru, baik di kecamatan yang baru dibentuk maupun di desa- yang memerlukan perangkat desa. Pemekaran juga diharapkan mempercepat di wilayah tersebut,” jelas Riva.

Saat ini, kegiatan SuaraMudaKobar masih berfokus pada upaya edukasi, khususnya untuk mendorong anak muda agar tidak apatis terhadap politik, mampu memahami kebijakan, dan bijak dalam menentukan pilihan mereka.

Dengan kegiatan ini, SuaraMudaKobar berharap dapat membentuk generasi muda yang lebih sadar politik dan mampu berkontribusi secara positif dalam pembangunan daerah mereka. (asp)