Kadivpas: Pegawai Tidak Bermain Narkoba

Whatsapp Image 2024 01 16 At 6.14.15 Pm
Kadivpas Tri Saptono ketika memberikan arahan kepada pejabat didampingi Kalapas Sampit, Meldy Putera.

, – Lembaga Pemasyarakatan Sampit menerima kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) , Saptono Sambuadji Selasa (16/1/2024).

Kunjungan Kadivpas dalam rangka melihat kondisi Sampit terutama kondisi pagar tembok keliling yang akan diusulkan untuk pagar tembok baru.

Selain memantau langsung kondisi Lapas, Kadivpas turut
memberikan pengarahan kepada pejabat struktural Lapas Sampit. Pengarahan dilaksanakan di ruang Kerja Kalapas.

Dalam arahannya, Kadivpas menegaskan jika pegawai Lapas adalah petugas pengamanan baik pegawai bagian fasilitatif maupun teknis. Kemudian menegaskan kepada pegawai untuk tidak bermain narkoba.

“Keamanan adalah tugas seluruh pegawai. Untuk narkoba, selalu jaga komitmen dan sinergi dengan aparat penegak ,” tegasnya.

Tri Saptono juga meminta agar seluruh jajaran selalu melaksanakan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam melakukan pekerjaan.

Yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, ditambah dengan back to basics.

Sementara, Kalapas Sampit, Meldy Putera menerangkan jika saat ini Lapas Sampit masih memiliki kekurangan dan bagian pengamanan. Hal ini disebabkan kurangnya pegawai.

Meski demikian, Meldy mengungkapkan jika pihaknya tetap berkomitmen menjaga situasi Kamtib di Lapas selalu kondusif.

“Kami berharap Lapas Sampit mendapatkan tambahan pegawai baru minimal 4 orang,” tuturnya. (yud)