Pastikan Maju Pilkada Kotim, Rudini Darwan Ali Sudah Daftar ke Parpol

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kotim, M. Rudini Darwan Ali (ist)

, – Muhammad Darwal Ali memastikan maju pada Pemilihan Kepala Daerah () Kotawaringin Timur () pada November 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Amanat (PAN) Kotim mengakui sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik () untuk membangun koalisi guna membangun Kabupaten Kotawaringin Timur kedepannya.

“Berkas kita semua masuk, dan sudah kita lengkapi. Cuma PKS dan ada beberapa partai juga yang belum. Tapi yang pasti saya maju Pilkada Kotawaringin Timur,” ucap Rudini, Rabu (15/5/2024).

Dia menuturkan, pihaknya akan menjalin koalisi dengan partai politik lain, dikarenakan pada Pemilihan legislatif () 14 Februari 2024 lalu PAN Kotim memiliki modal 5 kursi.

“Apa lagi kami dari PAN sudah punya 5 kursi, tapi untuk maju tetap perlu koalisi, karena syarat untuk mengikuti Pilbup harus 8 kursi di DPRD,” ungkapnya.

Sementara, PAN Kotim sendiri, diakui Rudini, telah melakukan komunikasi dengan banyak partai politik untuk kesiapan Pilkada mendatang.

“Ya kita komunikasi hampir semua partai, bahkan sudah ada masuk berkas pendaftaran kita beberapa di partai,” pungkasnya. (asp)