Gerdayak Akan Gelar HUT ke-14 dan Rapimnas di Kotim

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-14 dan Rapimnas Gerdayak Indonesia, Wim RK Benung

BALANGANEWS, KOTAWARINGIN TIMUR – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14, Gerakan Pemuda () Indonesia akan menggelar serangkaian kegiatan dan Rapat Pimpinan (Rapimnas) di Kotawaringin Timur (Kotim).

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-14 dan Rapimnas Gerdayak Indonesia, Wim RK Benung, menyampaikan bahwa berbagai kegiatan akan dilaksanakan pihaknya untuk memperingati momen penting ini.

“Kami akan mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Batarung pada Jumat, 5 Juli 2024. Kegiatan ini akan diikuti oleh para anggota Gerdayak sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan,” ujar Wim, Kamis (4/7/2024).

Kemudian sambungnya, pada hari Sabtu (6/7/2024), akan dilaksanakan resepsi peringatan HUT ke-14 Gerdayak di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Timur.

“Kami akan mengundang sekitar 200 peserta, ditambah 500 anggota Gerdayak lainnya. Acara ini juga akan dihadiri oleh Kalimantan Tengah, , serta Ketua Dewan Dayak () Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran,” katanya.

Setelah peringatan HUT, tambah Wim, Gerdayak akan melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan dihadiri oleh perwakilan dari lima daerah di luar Kalimantan Tengah, mengingat acara ini bersifat nasional.

“Rapimnas ini akan menjadi ajang penting untuk memperkuat jaringan dan strategi organisasi,” jelas Wim.

Wim berharap kegiatan ini dapat membuat Gerdayak semakin dikenal oleh masyarakat Kotawaringin Timur dan memberikan kontribusi positif bagi daerah.

“Kami mengharapkan kehadiran dan dukungan masyarakat agar Gerdayak dapat terus berperan aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan Kotawaringin Timur,” pungkasnya.

Dengan peringatan HUT ke-14 dan Rapimnas ini, Gerdayak Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi dan berperan aktif dalam memajukan daerah serta mempererat persatuan dan kesatuan di Kalimantan Tengah dan sekitarnya. (asp)