Binartha Minta Pegawai P3K Bekerja Maksimal

Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gumas, Binartha

BALANGANEWS, – Wakil Ketua (Waket) I DPRD (), Binartha mengapresiasi penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada 446 orang di GPU Batu, Senin (4/3/2024) lalu oleh Bupati Gumas Jaya Samaya Monong.

“Kita berharap pegawai P3K yang telah menerima SK pengangkatan supaya bekerja dengan maksimal, sungguh-sungguh dan disiplin dalam melayani masyarakat dan selalu rendah hati, karena kerendahan hati itu kunci kesuksesan,” kata Binartha, Rabu (6/3/2024).

Obin panggilan karib Binartha juga mengingatkan pegawai P3K untuk tidak berkompromi dengan barang haram narkoba dan .

“Selain kinerja yang baik, pegawai P3K harus memiliki etika dan moral yang baik. Jangan sampai apa yang didapat hilang karena berkompromi dengan narkoba dan perselingkuhan. Berfokuslah pada pekerjaan dan masa depan yang lebih baik,” ujar legislator dapil II yang kembali duduk menjadi anggota 2024-2029 hasil 14 Februari lalu.

Diwartakan sebelumnya, Bupati Gumas Jaya Samaya Monong menyerahkan SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada 446 orang Senin (4/3/2024)  lalu di GPU Damang Batu.

Sebanyak 446 P3K hasil seleksi tahun 2023 yang menerima SK dari bupati, terdiri dari P3K tenaga teknis 302 orang, dan P3K tenaga 144 orang.

Bupati juga melakukan pengambilan sumpah janji bagi P3K tenaga teknis dan kesehatan hasil seleksi 2023 serta pengambilan sumpah janji bagi 18 P3K hasil seleksi tahun 2022.

Kepada ratusan P3K yang memancarkan rona bahagia di wajahnya karena berhasil meraih harapan menjadi P3K, Jaya berpesan agar mereka bekerja dengan baik dan benar, rendah hati, tidak malu bertanya, dan selalu meng-upgrade diri untuk menjadikan diri lebih baik lagi dari waktu ke waktu agar mampu beradaptasi di tengah perubahan zaman yang begitu cepat.

“Disiplin dalam bekerja dan jangan berkompromi dengan narkoba serta perbuatan tercela lainnya seperti selingkuh. Jika terbukti kuat berkompromi dengan semuanya itu, akan mendapatkan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tegas Jaya.

Ditambahkannya, jadilah pegawai P3K dengan rasa tanggung jawab yang besar dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara dan bersama-sama membangun Kabupaten Gunung Mas menjadi semakin maju dan sejahtera masyarakatnya. (Grd)