Pemkab Barsel Safari Ramadhan ke Desa Kalanis

, – Acara dimulai sebelum waktu berbuka , diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan kata sambutan Camat Dusun Hilir, kemudian sambutan Pj. Bupati , diakhiri dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz HM. Sibawaihi.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Barsel H. Deddy Winarwan menyampaikan rombongan Safari Pemkab Barsel terdiri dari unsur Forkopimda, Sekda Barsel, Asisten serta Kepala .

Safari Ramadhan merupakan salah satu program tahunan Pemkab Barsel yang dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat.

“Sebelumnya saya secara pribadi dan Pemkab Barsel mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H, mari kita memperbanyak ibadah, memperbanyak amal-amal baik, shalat sunah dan lain-lain serta menghindari perbuatan-perbuatan tidak terpuji,” katanya, Sabtu (23/3/2024).

Deddy juga menyampaikan bahwa Pemkab Barsel memberikan bantuan untuk rumah ibadah dan bantuan sembako.

“Semoga bantuan yang diserahkan dapat membantu dalam meningkatkan rumah ibadah dan bantuan sembako untuk masyarakat dapat membantu masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Camat Dusun Hilir Eko Hermansyah atas nama masyarakat Desa Kalanis menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan, serta rasa bangga karena belum satu tahun menjadi Pj. Bupati beliau sudah dua kali mengunjungi Desa Kalanis dan secara keseluruhan sudah mengunjungi seluruh desa di Barsel yang berjumlah 86.

“Terima kasih sekali lagi kepada Pak H. Deddy Winarwan sudah berkenan hadir bersama masyarakat Desa Kalanis. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Barsel karena sudah memberikan bantuan kepada masyarakat kami baik bantuan rumah ibadah dan bantuan sembako, semoga bantuan ini mendatangkan kesejahteraan masyarakat kami,” ucap Eko.

Dalam acara tersebut Pj. Bupati menyerahkan bantuan hibah untuk rumah ibadah antara lain Masjid Raudatussalihin Rp. 100 Juta, Langgar Al Mujahidin Desa Kalanis Rp. 25 Juta, Langgar Darruttaqwa Dusun kalanis Murung sebesar Rp. 40 Juta. (lam)