Pemprov Kalteng Bakal Lelang 8 Jabatan Eselon II

– Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akan kembali menggelar lelang terbuka untuk mengisi sejumlah jabatan tinggi pratama atau eselon II yang saat ini mengalami kekosongan. Setidaknya ada 8 jabatan Eselon II yang akan dilelang.

“Jabatan yang akan dilelang, yakni Asisten I dan III Setda Kalteng, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Badan Penanggulangan dan Pemadam ,” kata Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri di Palangka Raya, Rabu (20/2/2019).

Selain itu, lelang juga akan digelar untuk mengisi sejumlah posisi yang akan ditinggalkan pejabatnya karena memasuki masa pensiun.

Jabatan tersebut, yaitu Kepala dan Perindustrian, Kepala Dinas Ketahanan , Kepala Biro Perekonomian dan Kepala Biro Setda Kalteng.

Untuk itu, lelang jabatan tidak bisa digelar dalam waktu dekat karena menyesuaikan masa pensiun dari pejabat-pejabat yang masih mengisi posisi tersebut.

“Pejabat yang mengisi empat jabatan itu diperkirakan memasuki masa pensiun antara Agustus-Oktober 2019. Jadi lelang kami perkirakan dimulai sebelumnya,” jelas Fahrizal.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan jabatan lainnya hingga lelang digelar, pihaknya menunjuk pelaksana tugas dan semuanya sudah bertugas sejak beberapa waktu lalu.

Fahrizal menjelaskan, tidak ada kendala yang dihadapi pelaksana tugas selama mengisi kekosongan tersebut. Namun sesuai aturan, harus segera mengisinya dengan pejabat definitif.

“Pada Juli 2019 mendatang, sudah mulai dilaksanakan pembukaan, berupa pengumuman terkait lelang jabatan. Melalui pengumuman tersebut, diharapkan banyak yang memenuhi syarat mendaftarkan dirinya,” jelasnya.

Lelang jabatan untuk posisi yang kosong saat ini, sengaja dilakukan bersamaan dengan jabatan yang akan ditinggalkan karena pejabatnya pensiun, untuk mengefisienkan waktu. (ant)