Bupati Mura Optimis Raih Opini WTP Berkat Kerjasama yang Baik

mura11

, – Bupati Perdie M. Yoseph memimpin apel gabungan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honor Kontrak yang bekerja di setiap Organisasi (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya berlangsung di halaman kantor Bupati pada Rabu (17/5/2023).

Banyak point – point penting yang disampaikan oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam paparannya diantaranya menyebutkan pada tanggal 19 Mei 2023 tepatnya di aula BPK RI perwakilan Pemerintah Kabupaten Murung Raya bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se – Kalimantan Tengah akan menerima laporan penilaian terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022.

“Mudah – mudahan kita mampu pertahankan status Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ke 8 karena ini sangat penting untuk kita semuanya,” tutur Bupati.

Berkaitan dengan hal diatas Perdie juga meminta tim Pemerintah Daerah agar segera menyiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggung jawaban terhadap 2022 dimaksud.

“Artinya nanti kita coba jajaki kemungkinan dipercepat pembahasan APBD 2023 ini di bulan Agustus – September,” terang Bupati Murung Raya dua periode itu.

Tak hanya itu untuk ulang tahun Kabupaten Murung Raya yang ke 21 tahun yang jatuh pada tanggal 1 agustus 2023 di hadapan seluruh peserta upacara Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya mempercayakan menjadi ketua panitia pelaksana nantinya adalah Kepala Dinas PUPR Murung Raya Paulus Manginte.

Secara langsung juga ia menginstruksikan Kepada Kepala Dinas PUPR itu agar segera menggelar rapat karena ia mengatakan sudah menandatangani untuk kepanitiaan.

“Karena ini hari jadi Kabupaten Murung Raya yang spesial, kita akan banyak meresmikan program – program fisik strategis di Kota Puruk Cahu ini dan membuat paket kegiatan yang juga khusus,” ungkap Bupati.

Kemudian untuk memperingati ulang tahun proklamasi ke 78 untuk tahun 2023 ia juga mengatakan telah menunjuk Kepala satuan Polisi Pamong Praja () Murung Raya Zen Wahyu untuk menjadi ketua panitia.

“Saya minta juga supaya segera rapat panitia agar persiapan pelaksanaannya lebih maksimal,” tutur Perdie. (USW/RK1)