Sekda Mura Hadiri Buka Puasa Bersama yang Digelar DPRD Mura

714f7ac0 6f84 4143 842b bc16beff2696

, PURUK CAHU – Mewakili Pemerintah Kabupaten , Sekretaris Daerah Murung Raya, Hermon menghadiri acara buka bersama insan dan anak-anak panti asuhan yang digelar oleh Dewan Perwakilan Daerah () Murung Raya bertempat di Cafe Delaluna Kota Puruk Cahu pada Jum’at (14/4/2023).

Acara tersebut diawali dengan sambutan oleh Ketua DPRD Murung Raya Doni,ia mengatakan kegiatan buka bersama selain menambah keyakinan, keimanan dan ketaatan menjalankan perintah agama juga dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian rasa solidaritas kepada sesama.

“Ada tiga makna penting yang diambil dari momen berbuka bersama ini pertama dapat dirasakan lebih mengembangkan dan membangun lebih kuat jaringan antar sesama unsur baik forum Pimpinan Daerah, anggota DPRD Murung raya dan insan pers baik media cetak maupun online,” ujarnya.

Kemudian yang kedua lanjutnya, sebagai penguat rasa toleransi serta saling menghormati antar pemeluk agama dalam menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Dan yang ketiga dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama terutama dalam kaitannya pelaksanaan ibadah secara vertikal antar hamba dan tuhannya.

“Serta untuk mempertahankan nilai-nilai kesatuan dan kesatuan bangsa dalam , diperkuat dan memperkokoh untuk membangun murung Raya yang kita cintai ini melalui semangat tira tangka balang,” terang ketua DPRD.

Pada momen berbuka puasa itu juga Doni, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kerja samanya dan sinergitifitas dari rekan – rekan insan pers baik media cetak maupun online serta elektronik yang menjadi contoh penyebarluasan informasi dan publikasi corong agenda kegiatan beraktifitas DPRD Murung Raya.

“Tentunya dengan sinergitas diantara kita diharapkan dapat membangun sebuah persepsi dalam rangka mempublikasikan dalam kebijakan-kebijakan yang diambil dari pemberitaan utuh dan berimbang,” tambahnya.

Dimana hal tersebut menurutnya untuk mendukung kebijakan roda perekonomian dan di Kabupaten Murung Raya kedepannya lebih maju serta lebih sejahtera.

Usai sambutan Ketua DPRD Murung Raya, kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah oleh ustadz, lalu buka bersama, sholat maghrib, pembagian parsel kepada anak-anak panti asuhan Muhammadiyah dan terakhir ditutup dengan makan bersama. (USW/Rk1)