Bupati Mura Minta PPS Jaga Netralitas Dan Kekompakkan

11

, – Bupati Perdie M. Yoseph meminta kepada anggota PPS yang telah dilantik dan mengikuti Bimtek, serta anggota lainnya yang terlibat menjadi bagian dalam 2024 mendatang agar menyiapkan diri sebaik mungkin baik secara mental, fisik dan .

“Utamanya adalah mereka (anggota PPS) harus menjaga kesehatan dan staminanya, jangan sampai drop ,mengingat pemilu di tahun 2019 banyak yang tumbang karena kelelahan,” tutur Bupati saat diwawancarai awak media, Rabu (25/1/2023).

Perdie juga menyebutkan tahapan Pemilu Serentak 2024 akan membuat para anggota PPS bekerja super ekstra, maka ia mengharapkan kebersamaan, kekompakkan dan kerjasama di antara mereka harus dijaga.

“Dimana kita akan melaksanakan Pemilu Serentak tahun 2024 memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, , DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024,” ucapnya.

Tak kalah pentingnya Bupati dua periode itu juga menyebutkan Serentak tahun 2024 masyarakat akan memilih dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Murung Raya Sanjaya mengatakan, jika ada dari anggota PPS nantinya yang mengundurkan diri ataupun meninggal dunia, maka pihaknya telah memiliki cadangan untuk menggantikan orang- orang tersebut.

“Untuk yang mengikuti seleksi kemarin urutannya ada 6 dengan jumlah 859 orang, jadi yang lulus itu urutan 1 sampai 3 dengan jumlah 375 orang, jadi pengganti PPS yang mengundurkan diri, tidak sanggup atau meninggal dunia akan digantikan berdasarkan peringkat di bawahnya yaitu 4 sampai 6 tadi sesuai dengan antreannya,” tutur Sanjaya.

Kemudian, Komisioner Divisi Perencanaan Data dan informasi KPU Murung Raya Hamzah juga menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk saat ini terdapat 345 TPS yang tersebar di 9 kelurahan dan 116 desa se-Kabupaten Murung Raya,” tutup Hamzah. (USW/RK1)