Bantuan Pangan untuk Percepatan Penghapusan Kemiskinan di Mura

Whatsapp Image 2023 11 27 At 12.49.54 Pm

, – Dalam rangka mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem melalui mengurangi beban pengeluaran untuk dan mengentaskan daerah rawan pangan serta menguatkan daerah tahan pangan bagi masyarakat.

Badan Pangan melalui Dinas (DKP) Murung Raya melaksanakan penyaluran bantuan pangan secara simbolis bantuan pangan dalam kegiatan intervensi pengendalian kerawanan pangan tahun 2023, berlangsung di halaman kantor Puruk Cahu, Selasa (31/10/2023) pagi.

Dalam laporannya Kadis DKP Murung Raya Yulianus menyebutkan sasaran penerima bantuan pangan tersebut adalah rawan pangan pada kelompok pengeluaran 10% terbawah (desil I) yang merupakan sasaran dari upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

“Bantuan pangan akan disalurkan untuk 486 orang yang tersebar di tiga wilayah kecamatan yaitu, Kecamatan Murung, Laung Tuhup dan Permata Intan pada tujuh Kelurahan/Desa yang ada di Kabupaten Murung Raya, sebagai transporter/penyaluran dalam program kegiatan ini adalah PT. POS Indonesia,” sebut Kadis DKP

Di Kelurahan Beriwit jumlah penerima bantuan pangan sebanyak98 orang, Kelurahan Puruk Cahu Seberang 38 orang, Kelurahan Tumbang Lahung 57 orang, Muara Kelurahan Muara Bakanon 76 orang, Kelurahan Muara Laung I sebanyak 28 orang, Kemudian Desa Sungai Gula sebanyak 58 orang dan terakhir Desa Juking Sopan sebanyak 140 orang.

“Dengan adanya kegiatan ini saya harapkan dapat membantu meringankan beban pengeluaran pada masyarakat di saat harga bahan pangan ada yang mengalami kenaikan harga,” harap Yulianus.

Acara penyerahan secara simbolis tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh Plt. Sekda Murung Raya Serampang, Camat Murung Ivan Sugita, Lurah Beriwit Supawan Darmawan Sono, Kapolsek Murung Iga Catur Imanudin, dan serta tamu undangan lainnya. (tim)