Bambang Widianto Resmi Pimpin Rutan Palangka Raya

Whatsapp Image 2023 10 30 At 1.01.09 Pm
Kepala Rutan lama Ma'ruf Prasetyo dan Kepala Rutan baru Bambang Widianto berfoto bersama usai Sertijab

, – Rutan Tahanan (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala Palangka Raya, Senin (30/10/2023).

Sertijab dihadiri mitra kerja dari Rutan kelas IIA Palangka Raya, perwakilan Kantor Wilayah Kemenkumham , Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan tamu undangan penting lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham RI. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sertijab oleh Kepala Rutan (Karutan) Palangka Raya yang lama kepada Karutan Palangka Raya yang baru dan disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), serta penyerahan memori jabatan.

Dalam sambutannya, Karutan Kelas IIA Palangka Raya yang lama, Ma’ruf Prasetyo Hadianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pegawai karena telah membantu kinerja serta bekerja sama secara nyata selama menjabat.

“Kami segenap keluarga mengucapkan terima kasih kepada jajaran, saya ucapkan mohon maaf apabila ditemukan masalah selama saya menjabat dan saya harap selanjutnya saya menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Pasuruan bisa tetap berjalan dengan seharusnya,” katanya.

Selanjutnya, Karutan Palangka Raya yang baru, Bambang Widianto mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pejabat sebelumnya atas pengabdian dan segala perubahan yang telah diberikan selama menjabat di Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada Karutan lama, Pak Ma’ruf Prasetyo atas pengabdian yang luar biasa, bimbingan dan segala perubahan selama menjabat, serta saya akan terus melanjutkan kinerja yang sudah di amanahkan,” ungkap Bambang.

Ia berharap dapat diterima sebagai keluarga besar di wilayah Kalteng khususnya Kota Palangka Raya dan mohon bimbingan kedepannya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) , Saptono mengatakan ucapan selamat atas promosi Karutan lama dan ucapan selamat kepada Karutan Palangka Raya yang baru atas Sertijab-nya.

“Selamat kepada Pak Bambang Widianto atas diterimanya jabatan Karutan Palangka Raya yang baru dan ucapan selamat kepada pak Ma’ruf Prasetyo atas promosinya serta ucapan terima kasih atas kinerja yang baik yang telah diberikan selama menjabat,” ucap Kadivpas.

Harapan kita bersama dengan diberikan amanah kepada Karutan baru diharapkan kedepannya semakin meningkat kinerja terkait inovasi yang diberikan Karutan lama.

“Dan kebanggaan tersendiri apabila kita mendapatkan predikat Wilayah Bebas (WBK),” tutupnya. (yud)