Murung Raya

Pemkab Mura Gelar Rembuk Stunting di Kecamatan Seribu Riam

, MURUNG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan rembuk untuk menghasilkan komitmen bersama penurunan stunting, di kantor , Senin, (29/1/2024).

Hadir dalam kesempatan itu Asisten II Setda Kabupaten Mura, Ferry Hardi yang juga selaku Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Mura, serta pihak terkait lainnya.

Asisten II Setda Kabupaten Murung Raya, Ferry Hardi mengatakan, rembuk stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan Pemerintah Daerah khusus Murung Raya untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara penanggung jawab layanan dengan sektor/ lembaga non-Pemerintah dan masyarakat.

“Kita memiliki tanggung jawab besar untuk mengatasi masalah stunting. Stunting bukan hanya berdampak pada , tetapi juga memiliki dampak besar pada , dan perkembangan ,” katanya.

Ferry Hardi juga menekankan pentingnya bagi semua pihak untuk bekerja sama secara terkoordinasi dan berkolaborasi dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Sementara itu, Kepala DPMD Kabupaten Mura yang juga selaku Kepala DP3A DALDUKKB Kabupaten Mura, Lynda Kristiane mengatakan, dalam beberapa tahun belakangan, stunting menjadi perhatian serius Pemerintah daerah Kabupaten Mura.

Lynda Kristiane juga menyampaikan pentingnya memetakan masalah yang terjadi di setiap desa sehingga akan memudahkan Pemerintah untuk melakukan intervensi baik secara spesifik maupun sensitif.

“Saya yakin dengan semangat kolaborasi kita dapat mencapai tujuan kita untuk menurunkan angka stunting. Mari kita lakukan ini untuk generasi muda kita dan masa depan desa kita. Terima kasih atas kerja keras bapak/ibu semua selama ini,” tandasnya. (asp)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks