Murung Raya

Pj Bupati Mura: Pentingnya Perluasan Akses Layanan Dasar Masyarakat

BALANGANEWS, – Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon menghadiri Musyawarah Perencanaan (Musrenbang), di , Senin (29/1/2024).

Musrenbang ini juga dihadiri sejumlah Kepala terkait, Lurah, Kepala Desa, , Anggota BPD, TP-PKK Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pihak terkait lainnya.

Hermon mengatakan, Musrenbang bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi usulan yang akan diselaraskan dengan tema tahun 2025 yaitu Perluasan Akses Layanan Dasar Masyarakat Untuk Peningkatan Kualitas Sumberdaya Masyarakat dan Peningkatan Manajemen .

Ia menjelaskan, prioritas pembangunan daerah tahun 2025 yakni Perluasan pembangunan infrastruktur dan Kesehatan, Pemerataan kualitas tenaga pendidikan dan Kesehatan, Pengembangan sistem perizinan dan penanaman modal.

Kemudian penguatan reformasi birokrasi dengan tata kelola berbasis kinerja dan IT, Integrasi arah pembangunan pusat dan pemerintah daerah, Penguatan ekosistem pelaku usaha lokal serta Penguatan jaring pengaman .

“Forum Musrenbang ini mempunyai makna penting dan strategis dalam mengoptimalkan proses perencanaan pembangunan daerah dari tingkat bawah, dengan memprioritaskan penggalian dan penajaman substansi prioritas pembangunan berbasis perdesaan yang diselaraskan dengan tujuan pembangunan daerah pada perencanaan tahun 2025,” ungkapnya. (asp)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks