Pj Bupati Mura Launching Operasi Bus Damri Puruk Cahu-Muara Laung

, Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon menghadiri sekaligus Launching Angkutan Perintis rute -Muara Laung, di halaman kantor Dinas setempat, Jumat (2/2/2024).

Hadir pada persemian, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi M. Andy Rahmatulah, Ketua Doni, Kepala Dinas Perhubungan Mura Putu Suranta, serta stakeholder terkait lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Mura, Putu Suranta menyampaikan, sudah melakukan survei bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Kalteng dan Perum Damri pada tahun 2023 untuk melintasi trayek Puruk Cahu-Muara Laung untuk mengetahui kelayakan jalur transportasi.

“Kami juga akan mengusulkan ke rute lain untuk wilayah Kabupaten Murung Raya yang memiliki 10 Kecamatan dengan rute angkutan perintis tersebut masih ada 9 Kecamatan yang akan kita upayakan agar dapat terlayani dengan rute baru nantinya,” ucapnya.

Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan, ucapan terima kasih dengan adanya bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat dan arahan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng.

“Dengan adanya angkutan ini membuka secercah kebahagiaan bagi warga kami, karena angkutan ini nantinya berguna untuk menunjang berbagai macam bentuk kegiatan baik kegiatan ekonomi, budaya, sosial dan pariwisata,” katanya.

Dengan adanya program ini, tambah Hermon, menunjukkan komitmen Pemerintah agar masyarakat dapat merasakan manfaat dan Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) secara langsung.

“Sehingga dalam jangka panjang dapat memperkuat ekonomi rakyat dari sektor transportasi dalam hal angkutan umum,” pungkasnya. (asp)