Pemkab Mura dan Pemprov Kalteng Gratiskan Ribuan Paket Sembako

BALANGANEWS, MURUNG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) dan Pemprov melaksanakan kegiatan , dan Operasi Pasar di dan .

“Kami dalam hal ini PemProv Kalteng dan melaksanakan pasar penyeimbang agar harga tetap stabil dan masyarakat Kabupaten Murung Raya bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan baik,” ucap Wagub Kalteng, H. , di halaman kantor Kecamatan Laung Tuhup, Kamis (1/2/2024).

Wagub menjelaskan, pada Pasar Penyeimbang ini disediakan ribuan paket sembako senilai Rp200 ribu dan disubsidi Pemerintah Provinsi sebesar Rp150 ribu, sehingga masyarakat menebus dengan harga Rp50 ribu.

“Namun kami sepakat bahwa Rp50 ribunya kami subsidi lagi sehingga paket sembakonya gratis untuk masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan, bahwa Pemkab Mura juga membagikan paket sembako gratis. Pasar penyeimbang yang dilakukan oleh Pemprov Kalteng dan Pemkab Mura, disambut baik masyarakat dengan antusias.

“Masyarakat sangat antusias, kami mengucapkan terima kasih kepada Kalteng, H. Sugianto Sabran, Pemprov dan stakeholder terkait yang telah melaksanakan pasar penyeimbang di Murung Raya,” tandasnya. (asp)