Malam Ini, Malam Puncak Pekan Amal di Masjid Baiturahman Desa Dirung Lingkin

, – Malam hari ini, Rabu (17/4/2024) dimulai sejak pukul 19.00 WIB, adalah malam terakhir atau puncak Kegiatan Pekan Amal sekaligus Halal Bihalal dan yang digelar oleh pengurus Masjid Baiturahman Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () yang beralamat di Jl. PT. Indo Muro Kencana (IMK) Km. 4 Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Mura.

Kegiatan Halal Bihalal dan Tabliq Akbar dalam rangka Pekan Amal yang mengambil tempat di Masjid atau halaman Masjid Baiturahman, Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Mura berlangsung selama 2 (dua) hari di mulai dari kemarin, Selasa sampai hari ini, Rabu (16 – 17/4/2024).

Saat ditanyakan langsung oleh Balanganews.com kepada, H. Igin, yang juga salah satu pengurus Masjid Baiturahman Desa Dirung Lingkin sekaligus adalah Panitia Kegiatan Halal Bihalal dan Tablig Akbar Dalam Rangka Pekan Amal mengatakan, Kegiatan Dalam Rangka Pekan Amal ini mengundang Alim Ulama atau Tokoh Agama dari Provinsi Kalimantan Selatan () tepatnya dari Kalua yang sudah sangat familiar di kalangan Umat Muslim yakni, Guru Muhammad Yannor.

“Beliau langsung kami undang untuk datang ke Bumi Tana Malai Tolung Lingu dalam rangka mengisi dan mendukung Kegiatan Pekan Amal di Masjid Baiturahman Desa Dirung Lingkin selama 2 (dua) malam ini,” ungkap H. Igin kepada Balanganews.com.

Dan kedatangan Beliau, Guru Muhammad Yannor adalah untuk yang pertama kalinya ke Kabupaten Mura.

“Terima kasih kepada Guru Muhammad Yannor, yang mau jauh – jauh datang ke Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Mura,” lanjut H. Igin.

Tambahnya, sangat tidak mudah untuk mengundang Beliau datang ke Mura, Kalteng.

Selanjutnya H. Igin menyampaikan, tujuan dari dilaksanakannya Saprah atau Malam Pekan Amal ini adalah untuk mengumpulkan dalam penyelesaian Masjid Baiturahman Desa Dirung Lingkin.

“Dari dana yang terkumpul nantinya, semata – mata digunakan untuk penyelesaian Pembangunan Masjid Baiturahman Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan,” tutupnya kepada Balanganews.com. (Sam)