Pj. Bupati Mura Secara Resmi Membuka Festival Tira Tangka Balang (TTB)

, – Penjabat (Pj) Kepala Daerah Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dr. Hermon secara resmi membuka Festival Tira Tangka Balang (TTB) Tingkat Kabupaten Murung Raya (Mura) Tahun 2024, langsung di Alun – Alun Lapangan Jorih Jerah Kota Puruk Cahu, pada kemarin, Kamis (2/5/2024) sore hari.

Hadir pada saat acara Mura, Asisten I Setda Mura, Serampang, Kepala , Camat se-Mura, peserta Festival Tira Tangka Balang (TTB) dan para tamu undangan serta Insan .

Festival Tira Tangka Balang (TTB) mulai dilaksanakan dari tanggal 2 – 4 Mei 2024 terpusat di Alun – Alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu.

“Dilaksanakannya festival ini bertujuan untuk melestarikan dan mengangkat budaya lokal daerah sekaligus sebagai sarana promosi budaya, wadah para seniman dan budayawan untuk dapat terus berinovasi, berkreasi, dengan tujuan memperkenalkan kearifan budaya lokal daerah serta menjadi daya tarik untuk menarik wisatawan lokal maupun dari luar daerah,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Ferdinand Wijaya.

Sementara itu, di dalam sambutannya Pj. Bupati Mura, Dr. Hermon menyampaikan suatu kebanggaan bahwa dapat melaksanakan Festival Tira Tangka Balang (TTB) se-Mura Tahun 2024 ini.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diharapkan bisa menjadi prasarana interaktif dan menjadi sarana promosi karakteristik nilai – nilai budaya daerah sesuai potensi pariwisata yang ada di Mura,” ucapnya.

Melalui , pembukaan kemarin ditandai dengan Gong oleh Pj. Bupati Mura, Dr. Hermon sebagai tanda dibukanya secara resmi Festival Tira Tangka Balang (TTB) Tahun 2024. (Sam)