KPU Gelar Raker Bersama PPK dan PPS se-Kabupaten Murung Raya

, PURUK CAHU – Setelah melantik Badan Adhoc Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) – Wakil Gubernur (Wagub) dan Bupati – Wakil Bupati (Wabup) tahun 2024 yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (), Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Mengambil tempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang (TTB) kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kecamatan Murung Kota Puruk Cahu, kemarin, Senin (27/5/2024) yang dimulai dari pagi sampai dengan selesai. Dengan mengundang langsung Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan (Kesbangpol) Kabupaten (Mura), Mizam Candrapati sebagai narasumber.

KPU Mura menggelar Raker dengan mengundang seluruh PPK dan PPS dari 10 Wilayah Kecamatan se-Kabupaten Mura, yang bertugas pada pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah Gubernur – Wakil Gubernur dan Bupati – Wakil Bupati tahun 2024 pada, Rabu 27 November 2024 mendatang.

Melalui narasumber Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mura, Mizam Candrapati yang merupakan unsur pelaksana urusan Pemerintah Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri yang bertanggung jawab langsung kepada Bupati melalui Sekda menyampaikan di hadapan seluruh PPK dan PPS yang hadir tentang landasan penyelenggaraan dan Pilkada, peran Pemerintah Daerah dalam memberikan fasilitas dan bentuk bantuan lainnya seperti dukungan Pemerintah Daerah melalui dan keamanan.

Selain itu, sebagai narasumber, Mizam Candrapati juga memberikan pendidikan politik kepada PPK dan PPS agar terus membangun sinergitas dengan semua pihak dan elemen pendukung untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Semakin tajam Mizam menyampaikan kepada PPK dan PPS agar pada pelaksanaan Pilkada tingkat partisipasi pemilih harus terus meningkat dari Pilkada sebelumnya.

“Terus melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada Gubernur – Wakil Gubernur dan Bupati – Wakil Bupati yang akan dilaksanakan hanya tinggal beberapa bulan ke depan kepada masyarakat agar partisipasi pemilih dalam memilih terus meningkat,” ujarnya.

Pantauan Balanganews.com dalam kesempatan tersebut, selain diikuti oleh undangan Raker dari PPK dan PPS se-Kabupaten Mura. Hadir langsung Ketua KPU Kabupaten Mura, Okto Dinata dan seluruh anggota KPU beserta jajarannya dan tamu undangan lainnya. (Sam)