PWI Mura Audiensi dengan Pj Bupati, Bahas Persiapan Konferensi Pemilihan Ketua Baru

, Persatuan Wartawan Indonesia () Kabupaten (Mura), melakukan audiensi Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya Hermon di aula A kantor Bupati, Selasa(16/4/2024).

Turut hadir dalam kegiatan itu Asisten I, II, dan III Setda Murung Raya serta kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Hendry Januardy.

Plt. Ketua PWI Kabupaten Murung Raya Trisno menyampaikan tujuan audiensi ini adalah mengundang Pj Bupati Murung Raya untuk hadir pada konferensi IX untuk memilih Ketua PWI Definitif untuk memimpin organisasi profesi periode 2024 – 2027 mendatang atau Musyawarah Daerah (Musda) PWI Kabupaten Murung Raya yang direncanakan pada tanggal 17 April 2024 mendatang.

Diketahui memilih ketua PWI definitif juga akan menetapkan struktur kepengurusan di dalam organisasi ini seperti sekretaris dan bendahara, pemilihan kali ini hanya satu orang yang digadang-gadang untuk bisa memimpin organisasi ini adalah Lulus Riadi yang telah mengantongi kartu dan sertifikat Uji Kompetisi Wartawan (UKW) jenjang Madya.

Pj Bupati Mura, Hermon mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh PWI mendapat dukungan dan apresiasi dari pemerintah Mura, namun dirinya juga menyampaikan maaf karena tidak bisa menghadiri momen tersebut, lantaran ada kegiatan evaluasi dengan Direktorat Jenderal terkait evaluasi kinerja.

“Kami akan bertolak tujuan Jakarta pada Selasa ini (16/4/2024) dan telah juga telah ditunggu dalam keberangkatan ini,” ungkap Pj Bupati Mura, Hermon.

Rencananya yang bisa hadir besok untuk penyelenggaraan konferensi adalah asisten I, Serampang yang mewakili Pj Bupati untuk didelegasikan Pemerintah Daerah Mura menghadiri penyelenggaraan tahapan dan proses konferensi PWI.

Turut hadir dalam rangka koordinasi tersebut, Pj Bupati Mura, Hermon, Pj Sekda Mura, Rudi Roy sekaligus sebagai moderator, asisten I, asisten II dan asisten III, Camat, Kabid Kominfosandi Mura, Henry dan Plt Ketua , Trisno dan seluruh jajaran anggota PWI, personil Ptotokol serta para tamu undangan. ()