Pj Bupati Mura Terima Kunjungan Studi Banding UPR untuk Bahas Rencana Pemekaran Wilayah

, – Pj Bupati (Mura), Hermon didampingi Asisten III Setda Mura, Batara, Sekdis Kominfo SP, Eberson dan Kabag Perekonomian Setda menerima kunjungan Studi Banding dari Tim Kajian Kalimantan Tengah (Kalteng) perwakilan dari Universitas ().

Tim diterima langsung oleh Pj Bupati Mura, di Ruang Kerja Bupati, Rabu (15/5/2024).

Diketahui tujuan kunjungan ini membahas tentang rencana pemekaran pada wilayah Kabupaten Murung Raya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Mura, Hermon menyambut baik atas rencana di daerah Kabupaten Murung Raya.

“Kami sangat berterima kasih, karena tidak ada alasan untuk tidak adanya pemekaran, karena kalau tidak ada pemekaran maka akan ada keterlambatan dalam suatu pembangunan khususnya di daerah dan asalkan sesuai dengan aturan Perundang-Undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Ia menekankan Murung Raya memang pantas untuk dimekarkan berhubung wilayahnya yang cukup luas mencapai 23.700 km², dan penduduk mencapai kurang lebih 116.620 jiwa.

“Sektor khususnya alam juga menjadi bagian unggulan dari Murung Raya dan kita juga dekat dengan IKN, bahkan itu juga nantinya bisa menjadi sektor pariwisata unggulan di Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Hermon juga memberikan Cinderamata kepada perwakilan UPR sebagai kenang-kenangan dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya. ()