Telah Gelar Simulasi, KPU Siap Terima Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya

, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () menggelar simulasi pendaftaran Bakal Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura) Periode 2024 – 2029 pada Pemilihan Kepala Daerah () Serentak Tahun 2024 kemarin, Selasa (27/8/2024) pagi waktu setempat.

Hal itu disampaikan langsung Ketua KPU Kab. Mura, Okto Dinata kepada Balanganews.com dan awak media lainnya kemarin, Selasa (27/8/2024) selepas simulasi digelar.

“Simulasi salah satu bagian penting dilaksanakan, untuk memastikan kelancaran pada saat proses pendaftaran,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, dengan adanya simulasi ini, kami KPU berharap semua pihak yang terlibat dapat lebih siap dan mengerti prosedur serta proses yang harus dilalui, sehingga pada saat Bapaslon mendaftar berjalan lancar sesuai dengan ketentuan.

“Ini menjadi bagian dari persiapan menyambut masa pendaftaran, secara teknis saat pendaftaran juga mengacu pada PKPU. Simulasi ini kami lakukan untuk memastikan semua persiapan telah dipersiapkan sesuai standar,” jelas Okto lagi.

Okto Dinata juga menjelaskan kepada awak media, selain Bapaslon dan Ketua Partai () pengusung, yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris. Yang berhak masuk ke dalam aula Kantor KPU maksimal hanya boleh 25 (dua puluh lima) orang saja.

“Maksimal yang boleh masuk ke dalam aula Kantor KPU maksimal 25 orang termasuk Bapaslon. Sementara itu sisanya menunggu ditenda depan yang telah kami sediakan,” tegas Okto Dinata.

Sebelum mengakhiri penjelasannya Ketua KPU Kab. Mura, Okto Dinata menyatakan bahwa jajarannya telah siap menyambut pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura) mulai dibuka hingga tutup.

“Semuanya telah siap,” ujar Okto Dinata. (Sam)