Tim Dayung Kalteng Berhasil Raih Empat Medali di Ajang PON Aceh-Sumut

, ACEH – Hingga hari terakhir perlombaan dayung di Pekan () XXI/2024 Aceh-Sumut, tim dayung Kalimantan Tengah () berhasil menyabet empat medali perak.

Perlombaan digelar di Waduk Keuliling, Banda Aceh, Rabu (18/9/2024).

Empat medali perak tersebut diperoleh dari nomor Traditional Boat Race (TBR) perahu naga putri jarak 500 meter dan 200 meter dengan 12 pendayung, serta kategori TBR Mix 22 Crew jarak 1000 meter dan 500 meter.

Manajer , Musan, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian tim.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan hasil ini. Perjuangan para atlet sangat luar biasa. Mereka telah memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Tengah,” ujarnya usai penyerahan medali katagori TBR Mix 22 crew jarak 500 meter.

Subandi menjelaskan, meski pemusatan latihan hanya berlangsung selama empat bulan di Waduk Situ Cipule, Jawa Barat, tim dayung Kalteng mampu menyumbangkan medali di ajang PON kali ini.

Subandi menyatakan pihaknya akan tetap mengevaluasi hasil yang dicapai dan melaporkannya kepada Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalteng.

Subandi juga berharap pembinaan terus berjalan secara berkesinambungan, mengingat banyak atlet yang masih berusia dini dan berpeluang besar meraih prestasi di PON yang akan datang.

“Kita berharap pembinaan atlet dayung di Kalimantan Tengah terus berjalan secara berkesinambungan. Karena banyak atlet yang masih berusia dini, bahkan ada yang SMP yang ikut, dan akan berpeluang raih prestasi di PON yang akan datang,” tandasnya. (asp)