Camat Kota Kisaran Timur Tinjau Langsung Lokasi Jembatan Rusak di Kelurahan Siumbut Umbut

, ASAHAN A. Syaiful P. Pasaribu, S. AP, M.M meninjau langsung kondisi jembatan rusak yang berada di Jalan Budi Utomo IV . Minggu malam (29/9/2024).

Camat Kota Kisaran Timur mengatakan mendapat laporan mengenai jembatan yang menjadi akses jalan utama masyarakat menuju air joman ataupun sebaliknya mengalami kerusakan yang diakibatkan tingginya curah hujan beberapa hari ini sehingga terjadinya erosi yang menyebabkan jembatan ini menjadi ambruk atau terputus.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak Dinas PUTR dan Kabupaten Asahan terkait permasalahan ini sehingga nantinya akan membuat solusi yang terbaik untuk mengatasi jembatan yang ambruk ini, sebelumnya kami telah memasang plang sebagai rambu agar berhati-hati ketika melewati jembatan ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Camat mengatakan akan melakukan tindakan darurat berupa pemasangan jembatan sementara yang menggunakan batang pohon kelapa sehingga nantinya dapat digunakan oleh masyarakat sambil menunggu tindakan untuk melalukan proses jembatan kembali melalui dinas terkait.

“Untuk sementara bagi pengguna jalan yang biasa melewati jembatan ini dapat melewati akses jalan lain sampai selesai perbaikan jembatan yang ambruk ini,” lebih lanjutnya.

Di akhir ia mengajak kepada kita semua untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. (Perwira)