Dua Istri Cantik Wakil Bupati Ini Bersaing di Pilkades, Sama-sama Menang

AGENDA pemilihan kepala desa merupakan hal yang rutin guna memilih kepala desa. Jabatan yang dipilih setiap enam tahun sekali itu tentunya manjadi magnet bagi banyak orang di desa tersebut.

Sehingga tak heran, banyak pula hal-hal menarik yang terjadi dalam ajang demokrasi tingkat desa itu.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pelaksanaan yang berlangsung pada 15 Oktober 2019, diikuti 167 desa yang tersebar di 22 kecamatan. Terdapat 518 calon kepala desa yang bertarung.

Banyak hal yang menarik dalam pilkades di Kabupaten Blitar ini. Misalnya saja, ada Kapolsek yang maju ikut serta di pilkades. Dan yang paling menyedot perhatian adalah bersaingnya dua istri dari Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo yang sama-sama mencalonkan diri sebagai kades di desa yang berbeda.

Kedua istri Wakil Bupati Blitar itu menjadi magnet tersendiri meramaikan pilkades. Bukan hanya soal kekompakan keduanya, ternyata keduanya juga sama-sama berhasil lolos kembali menjadi kepala desa. Pemilihan ini sama-sama yang kedua kalinya bagi mereka.

Kedua istri wakil bupati itu juga terlihat kompak. Misalnya ketika membuat visi misi, membuat strategi, termasuk soal baju yang hendak dipakai ketika pelaksanaan pilkades kompak menggunakan warna ungu.

“Kami sangat baik, kemana berdua. Sering apa pun yang kami lakukan, kalau ada undangan ke kabupaten berangkat berdua termasuk dalam pilkades. Sampai masalah baju pas pemungutan, kami sepakat,” tutur Fedriana Anitasari, istri kedua dari Wakil Bupati Blitar.

Fedriana berhasil unggul mengalahkan dua lawannya menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun.  Di desa itu, terdapat 3.539 pemilih, di mana Fedriana Anitasari mendapatkan suara mutlak dengan mengantongi 2.275 suara. Dua lawannya keok, yakni Karmaji yang mendapatkan 211 suara dan Muslim Andri Mawanto dengan 328 suara.

Di Desa Wonorejo, terdapat tiga dusun, yakni Dusun Kembangarum, Dusun Wonorejo dan Dusun Mungkung.