Sekda Kalteng Sambut Kedatangan Menteri Perdagangan RI

sekda

BALANGANEWS, – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin menyambut kedatangan Republik Indonesia (RI) Zulkifli Hasan di Tjilik Riwut Palangka Raya, Jumat (2/6/2023) malam.

Kedatangan Menteri Zulkifli Hasan beserta rombongan disambut secara adat, yakni dengan pengalungan Lilis Lamiang dan pemakaian Lawung.

Tampak mendampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, antara lain Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim serta Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri (P3DN) Krisna Ariza.

Sedangkan tampak mendampingi Sekda Nuryakin, antara lain sejumlah unsur atau yang mewakili, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Yuas Elko, Staf Ahli Bidang KSDM Suhaemi, Asisten Ekonomi dan Leonard S. Ampung, serta Kepala OPD lingkup .

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya dalam rangka memantau perkembangan harga barang kebutuhan pokok di pasar rakyat. Menteri Perdagangan beserta rombongan dijadwalkan meninjau Pasar Besar Palangka Raya, Sabtu (3/6/2023) pagi.

pan 12

Sementara itu, pada Jumat (2/6/2023) malam ini, Menteri Perdagangan dijadwalkan mengunjungi Bazar Night Market dan Hasupa Hasundau di Halaman Kampus Universitas Palangka Raya (UMPR).

Bazar Night Market menyediakan 100 stand yang menjual produk makanan, minuman, dan kerajinan tangan karya kelompok mahasiswa dan siswa.

Kegiatan bazar yang rencananya juga dihadiri Sekda Kalteng dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 2000 orang mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum. (asp)