Wagub Kalteng Sambut Kedatangan Kepala BNPB RI

2D461DFB ED84 4CF3 81EF BF2086B9FDB1

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Wakil (Wagub) Kalteng, H. Edy Pratowo menyambut kedatangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana () Republik Indonesia (RI), Letjen TNI Suharyanto di VIP Room Isen Mulang Tjilik Riwut (Batjiri) Palangka Raya, Kamis (15/6/2023).

Kedatangan Kepala BNPB kali ini bersamaan dengan kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan yang melaksanakan kunjungan kerja ke /Panju Panjung.

WhatsApp Image 2023 06 16 at 9.06.04 AM

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Kepala BNPB dan Pangdam XII/Tanjungpura disambut dengan acara Pengalungan Lilis Lamiyang.

Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto bersama rombongan antara lain Deputi Bidang Penanganan Darurat Mayjen TNI Fajar Setyawan dan Plt. Kapusdatinkom Abdul Muhari.

Sementara itu, tampak mendampingi Wagub Kalteng, antara lain Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, unsur Forkopimda Kalteng, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung, Asisten Pemerintahan dan Kesra Katma F. Dirun, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Herson B. Aden, serta sejumlah Kepala Instansi Vertikal dan Kepala OPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng terkait.

Kunjungan kerja Kepala BNPB ke Provinsi Kalteng pada 15-17 Juni 2023 dalam rangka Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana serta Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan () yang akan dilaksanakan pada Jumat (16/6/2023).

Kegiatan dalam kunjungan kerja Kepala BNPB tersebut rencananya akan dirangkai dengan penyerahan bantuan peralatan Karhutla secara simbolis di Halaman Kantor Gubernur, peninjauan Tactical Floor (TFG) atau simulasi penanganan Karhutla, serta peninjauan udara sejumlah daerah rawan Karhutla di Kalteng. (asp)