Wagub Hadiri Diklat Pembentukan Calon PPNS Bidang Kehutanan

diklat
Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo menghadiri Pembukaan Diklat Pembentukan Calon PPNS Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng

, PALANGKA RAYA – Wakil , H. menghadiri Pembukaan Diklat Pembentukan Calon Penyidik Pegawai Negeri Sipil () Bidang Kehutanan dan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah, di Gedung Bhayangkara Diklat Reserse, Lemdiklat , Bogor, Selasa (20/6/2023).

Pembukaan ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Kepala Diklat Reserse Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Agus Santoso selaku Inspektur upacara, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta.

PAN

Dalam amanatnya, Brigjen Pol Agus menyampaikan perkembangan lingkungan strategis dan perkembangan ilmu pengetahuan telah berubah pola pikir manusia dan perilakunya sehingga perubahan tersebut membawa dampak positif dan negatif.

“Diklat yang digelar saat ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sebagai pendidik tenaga sipil sesuai dengan amanat undang-undang,” ucapnya.

Ia menambahkan program diklat ini merupakan salah satu yang harus dipenuhi sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Kitab Undang-undang Acara Pidana

Turut hadir dalam upacara pembukaan antara lain Kepala Biro Korwas PPNS Bareskrim Polri, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng, dan Kepala Bagian Kermadiklat Robindiklat Lemdiklat Polri.

Diklat diikuti oleh 90 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Kalimantan Tengah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Poltrada Bali. (asp)