Pengurus BPW HIPKA Kalteng 2023-2028 Resmi Dilantik

5 55
Sesi pelantikan pengurus BPW HIPKA Kalteng periode 2023-2028 di Ballroom Hotel Aquarius Palangka Raya

, PALANGKA RAYA – Ketua DPP Himpunan Pengusaha (HIPKA), Kamrussamad melantik secara resmi Pengurus BPW HIPKA Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2023-2028, di Ballrom Hotel Aquarius Palangka Raya, Sabtu (24/6/2023) malam.

Diketahui sebelumnya, Badan Pengurus Wilayah (BPW) HIPKA Kalteng menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II, berdasarkan hasil tersebut, Junaidi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum BPW HIPKA Kalteng periode 2023-2028.

WhatsApp Image 2023 06 22 at 2.03.33 PM

Ketua BPW HIPKA Kalteng, Junaidi mengatakan, amanah yang diberikan oleh Pengurus HIPKA tingkat Kabupaten atau Kota serta dukungan senior-senior di KAHMI kepada pihaknya merupakan tanggung jawab besar untuk menjalankan organisasi ini.

“Sebagaimana tujuan HIPKA sendiri, sebagai wadah untuk memaksimalkan potensi-potensi alumni HMI untuk bergerak di bidang wirausaha,” ucapnya.

Junaidi mengungkapkan, tantangan besar bagi BPW HIPKA Kalteng yang baru dilantik yakni bagaimana meningkatkan jumlah pengusaha di kalangan alumni HMI kedepannya di Kalteng.

“Jangan sampai alumni HMI hanya sebagai penonton di tanahnya sendiri yang mana kita sama-sama tau Kalimantan Tengah berlimpah ruah dengan sumber daya alamnya,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai ini juga mengatakan, pihaknya kedepan akan mendorong alumni HMI dan kader-kader HMI untuk menjadi pelaku usaha.

Selain itu, tambah Junaidi, BPW HIPKA Kalteng juga akan membuat unit usaha yang dikelola oleh HIPKA yang kemudian akan menjadi model bagi HIPKA di Kabupaten atau Kota di Kalimantan Tengah.

“Nanti bisa saja hasil dari unit usaha tersebut beberapa persennya kita alokasikan untuk membantu training perkaderan yang ada di HMI,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Umum DPP HIPKA, Kamrussamad mengucapkan selamat kepada pengurus HIPKA Kalteng yang baru saja dilantik. Ia berharap kedepan rekrutmen anggota HIPKA agar terus dijalankan.

“Kami mengharapkan rekruitmen anggota agar terus dijalankan, diharapkan 12 Kabupaten/Kota membuka rekrutmen HIPKA dan dikukuhkan sebagai pengurus HIPKA,” ucapnya.

Ia juga berharap agar usaha-usaha anggota HIPKA dan kader-kader HMI di seluruh termasuk di Kalimantan Tengah agar terus tumbuh dan berkembang.

“Semoga HIPKA di Kalimantan Tengah bisa mempunyai Kebun Sawit, , Perusahaan , dan punya berbagai macam yang menjadi kebanggaan HIPKA kedepannya,” pungkasnya.

Diketahui, Adapun pengurus inti Pengurus BPW HIPKA Kalteng periode 2023-2028, yakni Ketua H. Junaidi, Sekretaris Andi Wirahadi Kusuma, Bendahara . (asp)