Tim Futsal Kalteng Optimistis Raih Perunggu di PORNAS KORPRI 2023

6581750b f4e2 4261 909c e1635db0ca34

BALANGANEWS, – Staf Ahli (Sahli) Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi mengapresiasi atlet Provinsi Kalteng yang berlaga pada 2023, berhasil masuk semifinal.

Sahli Gubernur Suhaemi mengatakan, pertandingan cabang futsal ini sangat luar biasa meskipun mendapat serangan bertubi-tubi dari lawan, dengan dibentengi yang kuat, tim futsal kembali unggul.

“Alhamdulillah dengan semangat yang kuat, tidak pernah kendur, tim futsal kembali unggul,” tutur Suhaemi, Kamis (20/7/2023).

WhatsApp Image 2023 07 19 at 9.55.59 PM

Ditambahkannya, meskipun untuk cabang olahraga futsal, Kalteng tidak diunggulkan dalam hal ini, tetapi atlet futsal Kalteng mampu menggugurkan lawan yang diunggulkan.

Manajer Hadriani menambahkan sudah bermain semaksimal mungkin pada hari ini. Kalteng menang melawan Jawa Barat dengan skor 0-0 dilanjutkan adu penalti dengan skor 3-2 dimenangkan Kalteng, dengan kemenangan dramatis Kalteng berhak masuk ke semifinal.

Sementara itu, pada babak semifinal yang digelar sore harinya, tim Futsal Kalteng harus mengakui keunggulan tim Jawa Tengah dengan skor 0-3. Namun demikian atlet futsal Kalteng masih ada kesempatan mendapatkan perunggu melawan atlet Bangka Belitung pada Jumat (21/7/2023).

“Syukur Alhamdulillah kita masih bisa bertanding dengan baik walaupun kekalahan yang pertama dikarenakan ada salah satu pemain inti kita yang terakumulasi kartu kuning jadi tidak bisa bermain untuk hari ini. Mudah-mudahan besok kita main maksimal untuk memperebutkan medali perungu,” imbuh Hadriani. (asp)