Wagub Hadiri Malam Akrab Pangdam XII/TPR dan Forkopimda

86742790 d1b2 4fb0 a707 79712bcde2b8

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Wakil Kalteng, H. Edy Pratowo menghadiri acara malam akrab Pangdam XII/Tanjungpura (TPR) Mayjen Iwan Setiawan dengan jajaran Korem 102/Panju Panjung (PJG) dan Forkopimda, di Aula Balai Berkah, Korem 102/Panju Panjung, Kamis (20/7/2023).

Pangdam XII/Tanjung Pura hadir didampingi Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Pengurus Daerah XII/TPR Beti Iwan Setiawan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin, Wakil Ketua DPRD Abdul Razak, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Bayu Permana, Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dan Kejaksaan Tinggi Kalteng.

Kehadiran Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan ke Kalimantan Tengah adalah dalam rangka mempererat silaturahmi dan sinergitas antara Kalteng, Forkopimda serta jajaran Korem 102/Panju Panjung.

WhatsApp Image 2023 07 19 at 9.55.59 PM

Edy Pratowo mengatakan, pihaknya menyambut baik Kunjungan Kerja Bapak Pangdam ke Provinsi Kalimantan Tengah dan berharap kunjungan ini dapat meningkatkan semangat dan menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran Korem 102/Panju Panjung, Kodim, dan Koramil di wilayah Kalimantan Tengah.

“Berharap sekali kita semua terus menjalin kerja sama yang baik, koordinasi Pemprov Kalteng dan Forkopimda selama ini baik sekali. Kami terus melakukan komunikasi dalam berbagai hal,” ungkap Wagub.

Sementara itu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Danrem dan semua jajaran Korem102/Pjg sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,hal ini berkat dukungan serta kebersamaan kita semua.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, apa yang sudah dilaksanakan antara TNI- dan Pemprov Kalteng selama ini harus dijaga sinergitasnya dan harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Apalagi kedepan kita menghadapi pesta demokrasi yang membutuhkan tenaga, pikiran dan sinergitas kita guna memberikan rasa aman nyaman di wilayah Kalimantan Tengah kemudian kita juga dihadapkan dengan potensi ancaman bahaya hutan lahan,” ujarnya.

Terkait dengan Karhutla, Mayjen TNI Iwan Setiawan meyakini, dengan kerjasama seluruh pihak potensi di wilayah Kalteng akan bisa diatasi. Pangdam juga minta dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah Karhutla.

Adapun terkait dengan , Pangdam menegaskan bahwa TNI akan tetap bersikap netral.

“Yakinlah kepada kami, bahwa kami akan bekerja secara maksimal dan profesional, sesuai perintah Panglima TNI dan Kasad, kami TNI akan bersikap netral dan jangan ragukan netralitas kami. Kami akan tegak lurus kepada bapak Presiden,” tegasnya. (asp)