Kalteng Duduki Peringkat 38 dari 101 Kontingen di PORNAS KORPRI 2023

WhatsApp Image 2023 07 22 at 11.29.03 AM
Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi mengatakan, berhasil menduduki peringkat 38 dari 101 kontingen yang mengikuti XVI 2023.

“Kita sangat terkesan sekali karena ini ajang pertemuan prestasi antar ASN se-Indonesia, dan suasana persahabatan juga kekeluargaannya luar biasa, hampir tidak ada insiden yang berarti. Meskipun Kalimantan Tengah tanpa persiapan yang matang, namun kita masih di atas rata-rata peserta lain,” kata Suhaemi saat menghadiri closing ceremony PORNAS KORPRI XVI 2023, dilaksanakan di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat (21/7/2023) malam.

WhatsApp Image 2023 07 19 at 9.55.59 PM

Lebih lanjut, ia menambahkan, sesuai harapan Sekda Provinsi Kalteng sekaligus Ketua KORPRI Kalteng, yakni H. , kontingen Kalteng harus memiliki persiapan yang lebih matang lagi untuk mengikuti PORNAS KORPRI selanjutnya.

“Walaupun ini ajang silaturahmi tetapi kita juga mengejar prestasi untuk mengembangkan KORPRI di daerah kita, sementara ini kita hanya mendapatkan satu medali perunggu,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan () RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam sambutannya mengatakan PORNAS KORPRI XVI ini merupakan event yang luar biasa dengan tingkat partisipasi yang sangat besar dari semua pihak.

“Harapannya kegiatan olahraga PORNAS KORPRI antar pegawai Republik Indonesia ini sebagai simbol silaturahmi, persahabatan dan kebersamaan di samping prestasi, jadi lawan di lapangan namun setelahnya kita berkawan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan berolahraga maka oksigen-oksigen akan dipompa lebih efektif ke sehingga mampu mendorong kinerja pegawai lebih baik.

“Semoga dengan adanya event ini semakin mempererat kekompakkan dan kesolidan antar pegawai Republik Indonesia, meningkatkan sinergi antar institusi dalam membangun, menata dan mengelola Republik ini,” harapnya.