Relawan PKS Salurkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Kebakaran

WhatsApp Image 2023 08 02 at 8.06.05 PM
Ketua PKS Kalteng, Sirajul Rahman bersama Ketua PKS Kota Palangka Raya, Hari Kuswanto, saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan RT dan warga yang terdampak kebakaran, Rabu (2/8/2023)

, PALANGKA RAYA – Musibah yang terjadi di kawasan Flamboyan bawah, Jalan A Yani, RT 01, Kelurahan Pahandut, , Kota Palangka Raya, membuat prihatin pengurus Partai Keadilan Sejahtera () Kota Palangka Raya.

Bersama pengurusnya, Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palangka Raya, Hari Kuswanto, SP, M.AP bersama mendatangi lokasi kejadian.

Menurut Hari, ketika langsung menemui warga yang terdampak kebakaran mengatakan, saat di lokasi dirinya bertemu Bapak Suharjo dan Bapak Supiyannor diantara 50 Kepala yang terdampak musibah kebakaran tersebut tampak kesedihan yang mendalam.

ADE S

“Selain itu rumah tempat untuk keluarganya tinggal kini tersisa puing-puing. Bapak Suharjo menceritakan saat kejadian tersebut terjadi ketika menjelang maghrib tiba-tiba terdengar letupan api yang menjalar semakin membesar dan menghanguskan rumah dan isinya,” ucap Hari, Rabu (2/8/2023).

Kini sebagian besar warga mendapatkan tempat penampungan di Gedung dan tentu memerlukan bantuan dari berbagai pihak ungkap Bapak Jamal Ketua RT 5 yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

“Atas kejadian ini relawan turut berduka atas musibah tersebut, dan membantu kebutuhan pokok dan juga kebutuhan anak-anak, selain itu juga bantuan kita distribusikan ke Gedung KONI untuk diberikan kepada Pihak Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya,” ungkapnya. (udi)