PKS Kalteng Tetap Solid Menangkan Anies Baswedan

WhatsApp Image 2023 09 05 at 11.54.36 AM
Ketua DPW PKS Kalteng, Sirajul Rahman

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – DPW Partai Keadilan Sejahtera () Kalimantan Tengah () merespon terhadap deklarasi Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Anies Baswedan dan Abdul yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Ketua DPW PKS Kalteng, Sirajul Rahman mengatakan, pihaknya menghormati sikap dari masing-masing partai, yaitu dan PKB yang sudah mendeklarasikan pasangan Bacapres dan Bacawapres tersebut.

“Pertama kita menghormati sikap dari masing-masing partai termasuk NasDem PKB juga sudah mendeklarasikan capres dan cawapres Anis Muhaimin,” ucap Sirajul Rahman, saat dikonfirmasi, Senin (4/9/2023).

Dengan bergabungnya PKB ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Sirajul mengharapkan agar koalisi perubahan untuk persatuan tersebut tetap solid, dan Partai bisa masuk kembali ke Koalisi.

“Dengan ini kan PKB bergabung. Nah jadi bergabung ini akan kita menguatkan kembali koalisi ini, dan berharap yang menyatakan keluar bisa masuk kembali ke koalisi,” jelasnya.

Anggota ini menegaskan, siapapun Wakil yang ditunjuk Anies, maka pihaknya PKS Kalteng akan tetap mendukung Anies Baswedan.

“Nah artinya tetap mendukung Anies Baswedan sebagai calon presidennya dan koalisi ini menyerahkan kepada Anies Baswedan untuk mencari Wakilnya siapa. Kebetulan NasDem dan PKB sudah deklarasi. Pada intinya tetap menyerahkan kepada Anies,” ujarnya.

Saat ini beber Sirajul, pihaknya PKS Kalteng menunggu kebijakan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Meski demikian, pihaknya tetap solid di daerah dan bersemangat untuk memenangkan Anies sebagai Presiden 2024 bersama Partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Kalau kami siap aja memenangkan kalau nanti ada arahan dari DPP untuk bisa deklarasi Anies siap aja kita. Tergantung dari DPP nanti menginstruksikan,” demikian Sirajul. (asp)