Kabut Asap Mulai Selimuti Kota, Warga Diminta Jaga Imun Tubuh

WhatsApp Image 2023 09 12 at 8.36.47 PM
Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita

, – Saat ini kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kian marak terjadi di Kota Palangka Raya. Tak tanggung-tanggung, dalan sehari karhutla dapat terjadi hingga di lima lokasi.

Dampaknya, saat ini Kota Palangka Raya mulai diselimuti yang dinilai dapat menyebabkan penyakit bagi warga, khususnya penyakit .

Untuk itu, Wakil Ketua I Komisi C Kota Palangka Raya, Ruselita meminta kepada warga, agar dapat menjaga imun tubuh.

“Warga dapat mengkonsumsi vitamin dan buah-buahan, agar imun tubuh dapat tetap terjaga,” katanya, saat dikonfirmasi, Selasa, (22/8/2023).

Selain itu, warga juga diminta untuk mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebihan.

Hal tersebut dilakukan, guna menjaga tenggorokan tetap sehat dan terhindar dari penyakit batuk yang saat ini banyak dialami warga.

“Saya mendapatkan informasi, di Puskesmas telah banyak warga yang berobat karena batuk. Ini harus kita waspadai, dengan menjaga makanan yang kita konsumsi sehari-hari di yang sekarang ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Srikandi Kota Palangka Raya ini juga meminta kepada warga, agar dapat menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Walaupun kabut asap masih tipis, tetapi tentu akan mempengaruhi pernapasan. Makanya paling tidak gunakan masker ketika berada di luar rumah atau ruangan,” pungkasnya. (oje)