Aliansi MP3D Kalteng Desak 10 Pj Dijabat oleh Putra Daerah

WhatsApp Image 2023 09 21 at 10.25.54 PM

, – Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah () Kalimantan Tengah () mengungkapkan ketidaksetujuan terhadap penunjukan Pejabat (Pj) Kepala Daerah jika bukan merupakan putra daerah.

Aliansi MP3D menegaskan, bahwa pihaknya menginginkan Pj Kepala Daerah yang berasal dari Kalimantan Tengah (Kalteng) sendiri.

“Menyikapi situasi dan kondisi saat ini terkait dengan rencana pejabat kepada daerah di 9 kabupaten 1 kota di Kalimantan Tengah, kita dari Aliansi Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah sejak awal sudah menyatakan sikap bahwa kita menginginkan yang menjadi Pj Itu adalah putra daerah dan merupakan orang Kalimantan Tengah,” kata Korlap Aliansi , Ingkit B.S. Djaper, Kamis (21/9/2023).

Ingkit menegaskan, Kalteng memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk mengisi jabatan tersebut.

“Kalimantan Tengah juga mempunyai SDM yang mumpuni, baik itu dalam merancang dan mendesain upaya serta mempersiapkan segala hal. Pj itukan sifatnya tidak permanen juga, harapan kita sejak awal adalah posisi tersebut agar dapat diisi oleh orang Kalteng,” tegasnya.

Ingkit berharap, agar pemerintah pusat memperhatikan aspirasi ini dan memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Kalimantan Tengah untuk memimpin daerahnya sendiri.

Senada dengan hal itu, Adhie yang juga merupakan salah satu Korlap Aliansi MP3D Kalteng menyampaikan, Pj Kepala Daerah di Kalteng nantinya diharapkan dapat diisi oleh putra daerah Kalteng sendiri.

“Perlu diketahui ini juga merupakan rangkaian dari penyampaian aspirasi yang telah kita laksanakan beberapa bulan lalu, intinya kita tetap konsen dan berharap Pj Kepala Daerah di 10 kabupaten/kota di Kalteng ini diisi oleh putra daerah. Kalau Pj nya putra daerah mereka pasti benar-benar paham dan sangat mengerti dengan daerahnya,” tegasnya. (asp)