Lestarikan Kekayaan Alam di Kalteng

Whatsapp Image 2023 09 23 At 6.22.44 Pm
Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman

, – Anggota , Sirajul Rahman mengharapkan semua elemen baik itu pemerintah sampai masyarakat agar hendaknya melestarikan kekayaan alam yang dimiliki oleh Kalimantan Tengah.

Hal tersebut dilakukan mengingat kekayaan alam yang dimiliki Kalteng sangat melimpah, dan dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kekayaan alam di Kalteng ini sangat luar biasa, dan itu harus bisa dijaga dan dilestarikan, yang kita ingin pastinya tidak hanya kita saat ini menikmatinya, tapi juga anak cucu yang akan datang. Jadi manfaatkan sewajarnya saja,” ucap Sirajul kepada media baru-baru ini.

Kekayaan alam di Kalteng sebut Ketua DPW Kalteng ini, ada begitu banyak, baik dari segi sumber daya alam (SDA) maupun berbagai tanaman serta satwa langka.

Kendati dalam pemanfaatannya agar sekedernya saja, baik itu sumber daya alam maupun tanaman. Dan juga agar satwa langka hendaknya dijaga jangan sampai dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi yang mengakibatkan kepunahan.

“Melestarikan kekayaan alam tentu menjadi tugas kita bersama bukan hanya pihak tertentu saja. Kita semua harus menyadari bahwa kekayaan alam di Kalteng ini sangat penting untuk kehidupan. Jadi sudah seharusnya dilestarikan dan dijaga,” tegasnya. (asp)