Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Konstruksi

Whatsapp Image 2023 09 27 At 2.35.25 Pm

BALANGANEWS, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Konstruksi di Wilayah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng, di Aula Eka Hapakat Kantor Kalteng, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekda Kalteng yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng, Sri Widanarni.

Sri mengatakan, bagian pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan wilayah mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan pengkoordinasian perumusan kebijakan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas , pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah di bidang pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan wilayah.

“Untuk pelaksanaan tugas dalam ketentuan itu, telah dilaksanakan permintaan data secara periodik ke Perangkat Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, agar menyampaikan laporan kegiatan pembangunan konstruksi Tahun 2023, yang kegiatannya bersumber dari Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Ia menambahkan, tugas pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan wilayah, salah satunya menghimpun data pelaksanaan pembangunan konstruksi di wilayah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng tahun 2023, yang dituangkan dalam suatu dokumen laporan, sebagai salah satu bahan dalam pengambilan keputusan dan menetapkan kebijakan pelaksanaan pembangunan.

“Diharapkan kepada Perangkat Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah dapat lebih aktif lagi serta adanya kesepahaman tentang pentingnya data pembangunan konstruksi dalam rangka pencapaian tujuan sesuai target yang telah ditetapkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Wilayah, Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Anna Nuritha menyampaikan, rakor ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Wilayah.

Selanjutnya mendorong optimalisasi pengelolaan APBD Provinsi Kalteng agar dapat berjalan efektif, efisien, dan tepat sasaran.

“Serta meningkatkan koordinasi antar Perangkat Daerah Provinsi dan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota dalam melaksanakan tugas Perangkat Daerah,” pungkasnya. (asp)