Dewan Minta Pemda Fokus Perhatikan Kesehatan Masyarakat

Whatsapp Image 2023 10 04 At 5.07.37 Pm
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi III , Siswandi mendorong pemerintah daerah (pemda) agar dapat meningkatkan fokus perhatian terhadap masyarakat. Terlebih ditengah musim kemarau saat ini, dimana hutan dan lahan () terus terjadi yang membuat kualitas udara semakin tidak sehat akibat .

“Perlu ada langkah dari pemda memperhatikan hal ini misalnya saja mengeluarkan kebijakan wajib menggunakan masker, sebab kabut asap yang terjadi saat ini sangat berbahaya bagi kesehatan,” ucapnya baru-baru ini.

Selain itu, ketika terjadi kabut asap pastinya bagi masyarakat yang rentan akan dapat terserang penyakit infeksi saluran pernapasan atas (), sehingga fasilitas kesehatan harus disiapkan.

Kemudian sambung Siswandi, kebijakan terhadap sektor pendidikan juga agar mendapat perhatian tidak hanya mewajibkan para peserta didik menggunakan masker namun harus ada langkah lanjutan dengan terhadap kondisi saat ini.

“Jika memang tidak memungkinkan untuk menghindari peserta didik terserang ISPA pembelajaran bisa dialihkan di rumah saja, dengan menerapkan pembelajaran daring, karena ini pernah juga dilakukan ketika lalu,” jelasnya. (asp)