Pemprov Kalteng Komitmen Dukung Pembentukan KDEKS

Whatsapp Image 2023 10 14 At 4.33.19 Pm
Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng, Sri Widanarni

, – Asisten Perekonomian dan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng, Sri Widanarni mengatakan, Pemprov Kalteng berkomitmen mendukung pembentukan Komite Daerah dan Keuangan Syariah ().

Hal tersebut disampaikan Sri usai menghadiri audiensi Pembangunan Pembentukan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalteng, di ruang rapat Bajakah, Kantor Kalteng, Jumat (13/10/2023).

Dalam pertemuan itu turut dihadiri Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng Maghfur, Instansi Vertikal dan Perangkat Daerah di Pemprov Kalteng serta Pimpinan perguruan Tinggi di Palangka Raya.

Sri Widanarni menyampaikan Pemprov Kalteng berkomitmen mendukung pembentukan KDEKS di Provinsi Kalteng dan mendukung program prioritas nasional dari Presiden RI.

“Kami sudah melihat gambaran betapa pentingnya KDEKS dalam rangka mendorong, mendukung menciptakan tumbuh kembangnya perekonomian dan keuangan syariah di daerah khususnya di Kalteng. Ini menjadi suatu informasi dan ilmu yang bermanfaat agar kami bisa melaksanakan tugas pemerintahan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Ekonomi dan Keuangan Setwapres, Ahmad Lutfi saat hadir secara virtual menyampaikan pembentukan KDEKS merupakan bentuk wujud dari komitmen pemerintah dalam hal ini Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin.

“Pengembangan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah didorong untuk menjadi bagian dari motor pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Ahmad Lutfi.

Saat ini di Indonesia sudah ada 22 KDEKS yang sudah didirikan provinsi. Diharapkan dengan dibentuknya KDEKS, dapat mengakselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. (asp)