Pemprov Kalteng Hasupa Hasembewa Bersama Ormas dan Tokoh

Whatsapp Image 2023 10 16 At 6.16.23 Pm
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin

, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melaksanakan Hasupa Hasambewa (pertemuan) bersama ormas, tokoh masyarakat dan di Provinsi Kalteng, di Aula Jayang Tingang, Kantor Kalteng, Senin (16/10/2023).

Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kalteng yang damai, tentram, harmonis penuh keberkahan, guna menyatukan persepsi semua lapisan Masyarakat, yang dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur secara virtual.

“Pertemuan dengan seluruh komponen yang ada di Kalimantan Tengah, baik itu masyarakat , agama, ormas, , mahasiswa yang kita harapkan sama-sama menjaga kondisi provinsi Kalimantan Tengah yang saat ini sudah aman,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. Nuryakin usai kegiatan.

Ia menambahkan, diketahui saat ini ada beberapa gejolak yang terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah, baik itu konflik kepentingan antara perusahaan dan masyarakat, , dan juga kondisi infrastruktur.

“Ini harus kita selesaikan secara bertahap dan komprehensif. Melalui pertemuan kita hari ini, sangat banyak yang bisa kita diskusikan. Pada prinsipnya Pemprov Kalteng ingin meminta masukan, pendapat dari masyarakat Kalteng bagaimana kita mengawal Visi dan Misi Kalteng BERKAH sesuai dengan harapan kita,” ujarnya.

Pertemuan ini juga sekaligus mendiskusikan permasalahan yang semakin merebak di tengah-tengah masyarakat yang belum terselesaikan secara komprehensif, belum tersentuh rasa keadilan yang dirasa masyarakat terhadap pemanfaatan sumber daya alam yang ada di Kalteng serta masyarakat merasakan tersumbatnya aspirasi yang disuarakan melalui lembaga resmi.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. dan Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo menghadiri secara virtual. (asp)