Dinas PUPR Kalteng Optimistis Bundaran Besar Selesai Desember

Whatsapp Image 2023 10 24 At 4.27.10 Pm

, – Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng optimistis program renovasi Bundaran Besar (Bunbes) Palangka Raya dapat selesai di Desember 2023.

“Optimis, kita di Desember nanti sudah selesai semua,” ungkap Kepala Provinsi Kalteng, Salahuddin di Kantor Kalteng, Senin (24/10/2023).

Shalahudin mengatakan, seluruh kegiatan program multiyears kontrak bidang keciptakaryaan seluruhnya sudah berada pada rata-rata capaian di 82 persen. Meskipun kata dia, ada kendala minor seperti materia dan lain sebagainya, tetapi ia memastikan semuanya bisa diatasi dengan baik.

“Kondisi cuaca yang cerah juga menguntungkan kami untuk tahun ini. Tapi ya maaf disisi lain cuaca panas berdampak ke maraknya ,” ujarnya.

Sebagai informasi, renovasi bundaran besar menjadi salah satu program unggulan untuk mendongkrak sektor wisata dan kreatif.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran berharap renovasi dan beberapa ikon Kalteng di Kota Palangka Raya ini bisa menjadi daya tarik sendiri di sektor wisata dan ekonomi kreatif.

“Membangun ikon di Kota Palangka Raya sebagai Ibu Kota Provinsi Kalteng dinilai penting karena Palangka Raya gerbang dan wajah dari Provinsi Kalteng,” ucap Sugianto Sabran baru-baru ini. (asp)