Serap Aspirasi, DPRD Kalteng Terima Audiensi MUI

Whatsapp Image 2023 11 06 At 10.38.19 Am

, PALANGKA RAYA – Ketua Kalteng, H. beserta jajarannya menerima audiensi dari Pengurus Majelis Ulama Indonesia () Kalteng di ruang rapat pimpinan , Senin (6/11/2023).

Wiyatno menerima audiensi dari pengurus MUI Kalteng dipimpin oleh Sekretaris MUI Kalteng Bulkani beserta jajarannya.

Usai audiensi, Wiyatno mengatakan, banyak hal yang didiskusikan pada kesempatan tersebut, diantaranya berkaitan dengan kondisi terkini menghadapi Pemilihan Umum () baik Pemilihan Legislatif () dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kita berharap doa dari MUI bahwa supaya Kalteng baik-baik saja. Situasi berkah menjadi semakin lebih berkah,” kata Wiyatno.

Selain itu, tambahnya, ada beberapa hal yang disampaikan oleh MUI Kalteng, seperti berkaitan dengan keinginan MUI Kalteng yang ingin mempunyai kantor, karena saat ini MUI Kalteng belum mempunyai kantor.

“Selama ini sebenarnya sudah ada 2 tahap Kantor MUI di jalan G.Obos 10, harapannya tahun ini bisa kita lanjutkan dan kebetulan sedang dalam proses pembahasan, mudah-mudahan bisa tercover dan diselesaikan pada tahun 2024,” ujarnya.

Wiyatno berharap, kepada MUI Kalteng agar juga bersilaturahmi dan audiensi dengan Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran untuk meminta petunjuk berkaitan dengan pembangunan kantor tersebut.

“Harapan kita selain MUI bersilaturahmi dengan DPRD Kalteng, MUI juga bersilaturahmi dan audiensi dengan Gubernur, minta saran dan petunjuk beliau berkaitan dengan pembangunan Kantor MUI yang akan datang,” tambahnya. (asp)