Agustiar Harapkan APDESI Berkolaborasi Dengan Pemerintah

Whatsapp Image 2023 11 13 At 7.17.41 Am
Anggota Komisi III DPR RI yang juga Ketua DAD Provinsi Kalteng, H. Agustiar Sabran saat diwawancarai wartawan

BALANGANEWS, – Anggota Komisi III Dapil Kalimantan Tengah (), mengharapkan kepada APDESI Kalteng agar dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Karena menurut Agustiar, APDESI memiliki peran penting dalam desa, dan juga sebagai wadah bagi para Kepala Desa untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menyusun program dan kegiatan pembangunan desa.

“Harapan kita supaya APDESI ini berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, dan semua pihak serta komponen di Kalimantan Tengah,” kata Agustiar usai menghadiri DPD APDESI Kalteng, di Ballroom Best Western Palangka Raya, Minggu (12/11/2023) malam.

Agustiar berpesan kepada kepala desa se-Kalimantan Tengah yang tergabung di dalam APDESI agar selalu bekerja keras, bersungguh-sungguh, dan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Desa.

“Kepala Desa harus menjadi pemimpin yang amanah, jujur, dan adil. Kepala Desa juga harus menjadi pemimpin yang mampu merangkul dan menyatukan masyarakat desa. Saya yakin, dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi, Kepala Desa dapat mewujudkan desa yang maju, mandiri, dan sejahtera,” tuturnya.

Selain itu, Ketua ini menyampaikan bahwa tidak lama lagi akan melaksanakan tahun 2024, ia berpesan kepada APDESI agar bisa menjadi motor penggerak untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut, sehingga berjalan dengan aman dan damai.

“APDESI ini ujung tombak. Saya mengharapkan APDESI bisa menjadi motor penggerak untuk mensukseskan Pemilu, dan tentunya berkolaborasi dengan semua pihak agar pemilu berjalan dengan aman dan damai. Beda pilihan tapi kita tetap satu sesuai dengan falsafah Huma Betang,” pungkasnya. (asp)