Gubernur Kalteng Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Insan Kesehatan

Whatsapp Image 2023 11 13 At 2.30.56 Pm
Staf Ahli Gubernur Kalteng, Suhaemi saat melepas balon udara dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023

, Kalteng, H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM), Suhaemi mengucapkan terima kasih kepada dalam melaksanakan pembangunan Indonesia.

Ucapan terimakasih tersebut disampaikan Suhaemi usai memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 tingkat Kalteng, di Halaman RSUD dr. , Palangka Raya, Senin (13/11/2023).

“Tenaga medis, tenaga kesehatan, tenaga pendukung kesehatan, LSM, swasta, media, profesional, akademisi, seluruh pegawai dan pejabat pemerintahan di Pusat dan Daerah, serta tak lupa para kader, terima kasih, dan terus semangat, sebab perjuangan kita belum selesai,” kata Suhaemi.

Selain itu, ia mengajak, kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam membangun kesehatan, dimulai dari diri sendiri, , dan lingkungan sekitar

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kesehatan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar kita. Mari kita bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat, demi Indonesia Emas 2045,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Suhaemi menekankan transformasi kesehatan. Transformasi kesehatan adalah tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju. Tidak hanya di kota-kota besar, transformasi kesehatan harus menjangkau ke seluruh penjuru Indonesia, tidak terkecuali di daerah terpencil, tertinggal, di perbatasan, maupun kepulauan.

“Transformasi kesehatan tidak dapat diwujudkan tanpa transformasi budaya kerja para insan kesehatan. Saya sering menyebutnya, pilar transformasi ke-7. Nilai-nilai dasar Berakhlak wajib kita hidupi untuk mewujudkan birokrasi yang akuntabel, lincah, dan profesional,” tandasnya. (asp)