Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat se-Kalteng Resmi Ditutup

Whatsapp Image 2023 11 19 At 3.45.50 Pm (1)

BALANGANEWS, – Gubernur Cup se-Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023 yang digelar sejak tanggal 15 November 2023 kemarin secara resmi ditutup pada Minggu (19/11/2023) di GOR Indoor Serbaguna Palangka Raya.

Kepala Dinas Pemuda dan (Dispora) Provinsi Kalteng melalui Kabid Peningkatan Olahraga dan Prestasi, Adi Nur Fajar mengatakan, kegiatan yang digelar selama lima hari tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kami berterima kasih sekali kepada bapak Gubernur Kalimantan Tengah H. , kepada bapak Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, beserta seluruh jajaran dan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar,” ucap Adi yang juga ketua panitia kegiatan tersebut.

Dirinya mewakili Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng memberikan apresiasi kepada seluruh peserta pencak silat yang sangat antusias mengikuti kejuaraan ini.

“Alhamdulillah sangat antusias sekali. Jumlah atlet adalah 331 orang, dengan jumlah 260 orang untuk nomor laga atau tanding, dan 71 orang untuk nomor festival. Dan kita liat dari pengumuman juaranya, ini merata ya, yang artinya potensi atlet silat di Kalteng sangat luar biasa,” ujarnya.

Kedepan tambah Adi, pihaknya Dispora akan bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalteng untuk bagaimana bisa meningkatkan berprestasi. Dan event ini, sambung Adi, bagian dari evaluasi Dispora dalam hal pengembangan atlet.

“Kedepan Insya Allah akan laksanakan setia tahun. Kita berharap pelaksanaan mendapat dukungan dari Kabupaten, sehingga bisa dilaksanakan di Kabupaten-Kabupaten,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua , Guntur Talajan menyampaikan terimakasih seluruh panitia pelaksana, wasit serta seluruh peserta yang telah mensukseskan kegiatan.

“Terimakasih kepada Kalteng yang luar biasa mendukung kegiatan turnamen dan festival pencak silat, kegiatan meriah dan luar biasa,” jelas Guntur.

Ketua Umum Kalteng tang diwakili Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi, M. Rasad Samuel menyebutkan, KONI Kalteng terus melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan dalam membina dan memantau aktifitas cabor dan atlet dalam meningkatkan olahraga Kalimantan Tengah.

“Terimakasih atas semangat peserta dan terus tingkatkan pembinaan dari Pengprov IPSI sudah terus melakukan itu. Tetap semangat dan terus berkolaborasi dengan KONI, Dispora dan Pemprov Kalteng dalam upaya peningkatan,” pungkasnya. (asp)