Disdik Kalteng Beri Apresiasi Peserta Didik Berprestasi

Whatsapp Image 2023 11 20 At 1.57.51 Pm (1)
Kepala Bidang Pembinaan SMA, Safrudin mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kalteng saat menyerahkan apresiasi kepada peserta didik berprestasi

BALANGANEWS, Kalteng melalui Dinas (Disdik) Kalteng melakukan penyerahan apresiasi peserta didik berprestasi, di Swiss-belhotel Danum Palangka Raya, Senin (20/11/2023).

Sebanyak 128 peserta didik berprestasi menerima apresiasi berupa uang jumlahnya berbagai macam sesuai dengan tingkat juaranya baik di tingkat SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK dan SLB.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kalteng, Eka Aprilianty melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA, Safrudin mengatakan, penyerahan apresiasi peserta didik berprestasi ini merupakan bentuk apresiasi, motivasi, dan terima kasih dari Kalteng melalui Disdik Kalteng.

“Kita memberikan penghargaan kepada anak-anak kita yang telah berprestasi, baik itu tingkat , tingkat baik dari berbagai bidang. Ada bidang sains, bidang seni, dan bidang olahraga,” ucap Safrudin.

Dia menjelaskan, apresiasi tersebut diberikan berasal dari BOSDA (BOS Daerah) dan dana dari Bidang SMA Kalteng, dengan jumlah Rp500 juta dari BOSDA dan Bidang SMA sebanyak Rp100 juta. Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program merdeka belajar.

Selain itu, Safrudin mendorong kepada sekolah-sekolah untuk memfasilitasi pengembangan minat dan bakat sesuai dengan minat dan bakat peserta didik, karena peserta didik mempunyai bakat dan potensi yang bermacam-macam.

“Jadi tidak boleh sekolah memaksakan bakat tertentu, dan memaksakan ekstrakurikuler tertentu kepada anak. Jadi betul-betul digali apa sih potensi dari anak ini, baik di bidang seni, akademik, olahraga, semuanya difasilitasi. Sehingga itu akan menjadi bekal positif anak-anak ke depannya untuk meraih kesuksesan,” pungkasnya. (asp)