Pemkab Kapuas Raih Peringkat 2 Keterbukaan Informasi Publik

Whatsapp Image 2023 12 12 At 7.39.38 Am

, PALANGKA RAYA meraih penghargaan peringkat kedua katagori informatif keterbukaan informasi publik pada nominasi Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten/Kota dengan nilai 93,93.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Pejabat (Pj) , pada acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik di Tahun 2023, di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Senin (11/12/2023).

Pj Bupati , Erlin Hardi mengucapkan syukur atas penghargaan yang diraih tersebut. Ia menyebutkan, penghargaan itu diraih atas upaya Pemkab Kapuas yang selalu meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat.

“Ini artinya kabupaten kapuas selalu meningkatkan pelayanan dari sisi keterbukaan informasi publik, sehingga pada malam ini kami mendapatkan peringkat kedua,” katanya usai menerima penganugerahan.

Erlin menambahkan, penghargaan itu juga merupakan hasil dari Organisasi (OPD) lingkup Kabupaten Kapuas, khususnya Kominfo, yang telah membina PPID yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Tentunya hasil ini tidak menjadi sebuah ukuran, tapi bagaimana kabupaten kapuas khusus di dalam keterbukaan informasi publik ini bisa memberikan informasi-informasi yang sifatnya informatif kepada masyarakat,” ujarnya.

Ke depan tegas Erlin, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan mengenai keterbukaan informasi publik kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa bersama-sama ikut membangun dan mengetahui bagaimana di Kabupaten Kapuas.

“Ke depan pasti kita akan lakukan (peningkatan pelayanan informasi publik), artinya apa yang menjadi kekurangan kita pada saat sekarang kita akan lengkapi. Insya Allah kita selalu memberikan hal yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (asp)