BPS Kalteng Raih Peringkat 1 Informatif Keterbukaan Informasi Publik 2023

Whatsapp Image 2023 12 12 At 7.39.39 Am

, – Badan Pusat Statistik () Provinsi Kalimantan Tengah () berhasil meraih peringkat pertama katagori informatif badan publik vertikal Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan nilai 98,70.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala BPS Provinsi Kalteng, Eko Marsoro pada acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik di Kalteng Tahun 2023, di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Senin (11/12/2023).

“Terkait informasi ini kan sudah menjadi tugas pertama BPS ya. Tugas kami kan menyediakan data dan informasi jadi ini adalah bagian dari kewajiban sesuai dengan Undang-Undang Keterbukaan Informasi,” kata Eko Marsoro usai Penganugerahan.

Oleh karena itu, pihaknya berusaha untuk memberikan pelayanan prima kepada semua pihak terkait. Bahkan untuk saat ini, kata Eko, pengguna data tidak harus datang ke BPS lagi karena semua sudah tersedia di website dan dapat diakses dari rumah.

Pada Tahun 2022 BPS Provinsi Kalteng, juga berhasil menempati peringkat terbaik pertama, untuk kategori informatif dengan nilai 96,54. Sedangkan pada Tahun 2021 dengan kategori menuju informatif dengan nilai 95,34.

“Sejalan dengan reformasi birokrasi yang dijalankan oleh pemerintah, yang dituntut untuk dapat melakukan inovasi. Baik itu pada bidang pelayanan maupun bidang lainnya, jadi itu sudah menjadi tuntutan bagi setiap instansi tidak hanya BPS,” ungkapnya. (asp)